Kisah Abah Guru Sekumpul Menjadi Murid Kesayangan Ulama Makkah, Sempat Diminta Menetap di Haramain | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 Agustus 2022

Kisah Abah Guru Sekumpul Menjadi Murid Kesayangan Ulama Makkah, Sempat Diminta Menetap di Haramain

 


Saat menunaikan ibadah haji, Abah Guru Sekumpul juga sempat berguru kepada Sayyid Muhammad Amin Kutbi di Makkah. Abah Guru Sekumpul belajar kepada Sayyid Muhammad Amin Kutbi disela sela ibadah haji, diwaktu kosong. Beliau belajar kepada Sayyid Amin Kutbi kebanyakan di lakukan di dalam mobil sambil berjalan jalan kota Makkah.

Salah satu pendidikan yang berkesan Sayyid Amin kepada Abah Guru Sekumpul adalah bersedekah setiap hari. Sayyid Amin Kutbi sering singgah di pasar Makkah yang banyak pengemisnya. Disana Sayyid Muhammad Amin Kutbi membagi bagikan uang.

Bahkan Abah Guru Sekumpul pernah diminta Sayyid membagikan uang kepada para pengemis. Itulah pendidikan Sayyid Amin kepada Abah Guru Sekumpul. Pendidikan dengan praktek bersedekah. Karena salah satu ciri Aulia Allah adalah pemurah dan tidak pemarah.

Abah Guru Sekumpul sangat disayangi oleh Sayyid Muhammad Amin Kutbi. Bahkan Sayyid Amin meminta kepada Abah Guru Sekumpul menetap di Makkah. Abah Guru Sekumpul pun sebenarnya sangat sayang kepada Sayyid Amin dan ingin tinggal di Makkah.

Namun diakhir masa tinggal di Makkah, Abah Guru Sekumpul mendapat isyarat untuk kembali ke Indonesia. Akhirnya Abah Guru Sekumpul pun pulang dan tidak jadi menetap di Makkah.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=fcbyPDdwqNo

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner