Kemenpora RI Dijadwalkan Tinjau Venue Pelaksanaan Pra Popnas di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Agustus 2022

Kemenpora RI Dijadwalkan Tinjau Venue Pelaksanaan Pra Popnas di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COMTim Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bakal kunjungi Kalsel, melihat persiapan venue Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Wilayah III 2022.

"Tanggal 18 nanti, tim Kemenpora akan melihat venue yang sudah disiapkan Provinsi Kalsel," ujar Kadispora Kalsel, Hermansyah (9/8/2022).

Selain meninjau venue, para tim kata dia juga akan melihat persiapan hotel untuk para kontingen atlet dan persiapan lainnya di Kalsel selaku tuan rumah. "Kami mulai mempersiapkan semuanya baik venue hingga pada acara pembukaan nanti," ucapnya.

Pra Popnas Wilayah III tahun 2022 kata Hermansyah akan dimulai tanggal 24 Oktober hingga November 2022. Dijadikannya Kalsel sebagai tuan rumah ini lanjutnya sebagai bukti Kalsel siap menyelenggarakan event nasional.

"Termasuk juga jika nanti kita mengajukan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun yang akan datang," jelasnya. 

Untuk anggaran termasuk akomodasi terangnya tidak dianggarkan Kemenpora melainkan diserahkan ke daerah. Saat ini lanjutnya akomodasi disiapkan pemprov melalui dana hibah sehingga tidak mengganggu anggaran prioritas lain. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner