Kawasan Lambung Mangkurat Banjarmasin Disulap Jadi Wisata Permainan Tradisional? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 Agustus 2022

Kawasan Lambung Mangkurat Banjarmasin Disulap Jadi Wisata Permainan Tradisional?

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai permainan tradisional digelar dalam rangka memperingati Harjad ke-72 Kalsel dan HUT RI ke-77 di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Minggu (14/8/2022).

Tak terkecuali di depan gedung DPRD Kalsel, dalam kesempatan tersebut, pejabat baik pemprov, dewan hingga masyarakat sekitar berbaur bersama mengikuti berbagai perlombaan diantaranya balogo, tali ulai dan tarik tambang.

Selain berbagai perlombaan, di kawasan tersebut juga disediakan berbagai kuliner khas tradisional banjar. Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor usai melakukan pemantauan di sepanjang Jalan Lambung Mangkurat mengatakan, permainan tradisional ini sebagai bentuk kepedulian budaya dan sejarah Kalsel. "Kami berharap ini terus dikembangkan khususnya pengenalan bagi generasi muda," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK yang mengharapkan kegiatan permainan tradisional ini dapat terus digaungkan dan dilaksanakan setiap tahunnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner