FEATURE: Anisa Aulia Rizky, Pembawa Baki Bendera Merah Putih HUT ke-77 RI di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Agustus 2022

FEATURE: Anisa Aulia Rizky, Pembawa Baki Bendera Merah Putih HUT ke-77 RI di Banjarmasin

Anisa Aulia Rizky terpilih menjadi pembawa baki sangsaka bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI, 17 Agustus 2022 di Halaman Balai Kota Banjarmasin.

Rumseh, Banjarmasin, Beritabanjarmasin.com

Bekerja keras serta memiliki tekad yang kuat menjadi modal dasar siswi SMA Negeri 1 Banjarmasin ini melangkahkan kakinya sebagai anggota Paskibraka.

Bahkan perjuangannya hingga di posisinya saat ini tidak mudah baginya. Dimana ia harus mengalahkan lawannya yang merupakan siswa dan siswi terbaik di masing - masing sekolah asalnya.

Namun, ia tidak berputus asa untuk terus berusaha agar terpilih menjadi salah satu anggota pengibar sangsaka bendera merah putih. "Alhamdulillah saya terpilih, dan ikut latihan sebagai persiapan," tuturnya, Senin (15/8/2022).

Perempuan kelahiran Palangkaraya 18 Maret 2006 silam ini terus mengasah kemampuannya dengan mengikuti latihan selama tiga minggu.

Kemudian satu minggu terakhir, lanjut perempuan berusia 16 tahun itu ia bersama 27 anggota paskibra lainnya masuk karantina di salah satu hotel.

Pada karantina itulah, ia mendapatkan bekal berupa pendidikan pengetahuan umum, karakteristik dan lainnya. "Saya siap menjalankan tugas yang diserahkan sebagai pembawa baki," ungkapnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu, ingin memberikan yang terbaik saat pelaksanaan upacara kemerdekaan nanti.

Agar dapat membanggakan orangtua, sekolah dan tentunya Kota Banjarmasin yang merupakan sekarang menjadi tempat tinggal bersama keluarga besarnya.

Ia pun berharap dimomentum peringatan HUT RI tersebut bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan mampu menbawa dirinya menggapai cita - citanya sebagai polwan.

Terlebih dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang dianggapnya ayah bagi anak seluruh kota. Juga sebagai salah satu pahlawan yang saat ini terus memperjuangkan kepentingan ratusan ribu jiwa masyarakat kota seribu sungai itu.

Sehingga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi perempuan warga kawasan AMD Banjarmasin Utara tersebut.

"Saya senang dengan bapak Wali Kota kita, Pak Ibnu yang sangat mendukung langkah kami," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner