Sharing Kegiatan dngan DPRD Kalteng, Waket Komisi II DPRD Kalsel Dorong Optimalisasi BUMD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 Juli 2022

Sharing Kegiatan dngan DPRD Kalteng, Waket Komisi II DPRD Kalsel Dorong Optimalisasi BUMD

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kita juga mendorong agar BUMD kita bisa bekerjasama dengan BUMD Kalteng," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan DPRD Kalteng, Rabu (27/7/2022).

Menurut Yani, Kalteng juga banyak memiliki BUMD yang jika dioptimalisasikan bisa mendorong peningkatan pendapatan untuk diaplikasikan demi kemajuan pembangunan daerah.

Terlebih, saat ini di Kalsel kata Yani, sudah beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD). 

"Ada 12 BLUD hari ini kita dorong dalam menambah PAD dan kontribusi untuk pemerintah daerah," terangnya.

Adapun kata Yani selain sharing mengenai optimalisasi BLUD, DPRD Kalteng ingin mengetahui jalannya program Sosialisasi Perda (Sosper) dan Wasbang yang dilaksanakan dewan untuk kemudian diterapkan di provinsi tersebut.

"Kita sampaikan ini harus disesuaikan dulu dalam tata tertib (tatib) dewan dan juga masuk di renja untuk kemudian dilaksanakan," paparnya.

Menurutnya informasi dalam program tersebut penting diketahui masyarakat apa saja Perda yang telah dibuat DPRD dan bagaimana pengimplementasiannya dalam sosial masyarakat. 

Adapun terkait keinginan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering usai pertemuan mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan renja dan penyesuaian tatib agar program yang sama dapat diterapkan di DPRD Kalteng. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner