Ratusan Murid Baru SMPN 23 Banjarmasin Jalani Masa Orientasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Juli 2022

Ratusan Murid Baru SMPN 23 Banjarmasin Jalani Masa Orientasi

BERITABANJARMASIN.COM - SMP Negeri 23 Banjarmasin melaksanakan masa orientasi murid baru, Senin (18/7/2022). 

Ketua Pelaksana masa orientasi murid baru SMPN 23 Banjarmasin, Muhammad Munadi, menerangkan pihaknya memberikan pemahaman terhadap 240 anak didik baru di sekolah.

"Hari pertama pelaksanaan orientasi siswa baru, alhamdulillah berjalan lancar," paparnya, Senin (18/7/2022).

Pada orientasi tersebut siswa dipersilakan memperkenalkan diri ataupun berkenalan dengan teman barunya. Agar saat pembelajaran sudah berlangsung, ratusan siswa yang terbagi pada tujuh kelas itu tidak lagi kebingungan.

Meski diakuinya bahwa terpenuhnya kuota siswa baru di sekolahnya tersebut merupakan bentuk kerja sama dengan dua sekolah di tengah kota yakni SMP Negeri 26 dan SMP anegeri 3 Banjarmasin. "Jadi rekomendasi juga dari sekolah lain, dan zonasi lebih banyak peminatnya," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga menerima siswa baru yang memiliki keterbatasan atau kelas inklusi. Dimana siswa berkebutuhan khusus itu diberikan tempat dan fasilitas yang sama dengan anak pada umumnya.

Hal itu, kata ia untuk memberikan kemudahan bagi siswa berkebutuhan khusus berinteraksi dengan siswa lainnya. "Tidak ada perbedaan, kami samaratakan," imbuhnya

Kendati demikian pihaknya juga memiliki lima orang guru pendamping bagi anak inklusi, untuk memberikan pembelajaran lebih intens.

Tercatat ada sekitar sepuluh siswa berkebutuhan khusus yang juga ikut belajar mengajar di sekolah pinggiran kota itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner