Puskesmas Mantuil Banjarmasin Selatan Ditarget Rampung Akhir Tahun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Juli 2022

Puskesmas Mantuil Banjarmasin Selatan Ditarget Rampung Akhir Tahun

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Mantuil, Banjarmasin Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Pembangunan puskesmas itu merupakan upaya pemerintah kota meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di bidang kesehatan. "Selama ini warga Mantuil harus rela mengantre di Puskesmas Pekauman," ucapnya.

Puskesmas Pekauman melayani lima kelurahan sekaligus, sehingga kapasitasnya padat. Untuk itu dibangunlah puskesmas pembantu yang tempatnya sangat strategis berada persis di dekat kantor kelurahan. "Jadi warga Pulau Bromo yang ingin berobat juga bisa mudah mengakses," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Muhammad Ramadhan menjelaskan pembangunan puskesmas dengan pagu anggaran Rp4,3 miliar itu ditarget 120 hari kerja. "Mudah - mudahan akhir tahun bisa selesai pembangunan fisik," harapnya.

Adapun untuk penyediaan pelayanan sendiri lanjutnya tak jauh berbeda dari standar pelayanan puskesmas pada umumnya. Misalnya pelayanan anak, lansia, wanita hamil, pelayanan umum, serta menyediakan pelayanan bagi kaum disabilitas. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner