Peringati HANI, Wawali Banjarmasin Imbau Orangtua Tak Lakukan Kekerasan Fisik- Psikis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 Juli 2022

Peringati HANI, Wawali Banjarmasin Imbau Orangtua Tak Lakukan Kekerasan Fisik- Psikis

BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati Hari Anak Nasional Indonesia (HANI) 2022, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor melakukan penanaman pohon di SMPN 30 Banjarmasin Timur, Kamis (28/8/2022).

Dalam peringatan HANI tersebut, Arifin juga menyampaikan pentingnya memberikan edukasi dan pemahaman terhadap anak tanpa harus melakukan kekerasan fisik maupun psikis. "Ini akan berdampak pada pola pikir anak nantinya," ujarnya usai menanam pohon.

Menurutnya memberikan pendidikan anak dengan santun dan lembut dapat memberikan ketenangan terhadap anak. Sehingga pembelajaran yang ingin diberikan para orang tua bisa tersampaikan dengan baik.

Apalagi ditengah maraknya kekerasan terhadap anak, yang dapat menimbulkan traumatik bagi anak - anak. Sehingga sangat berdampak dalam pola pikir yang seharusnya dibina dengan baik. "Ini yang kita imbau terhadap para orang tua agar tidak melakukan kekerasan fisik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Banjarmasin, Madyan mengatakan saat ini terjadi peningkatan kasus kekerasan terhadap anak hingga mencapai sekitar 147 orang. Jumlah tersebut diprediksi akan bertambah hingga akhir tahun.

Bahkan kata ia, pihaknya terus melakukan pengawasan dan monitoring langsung kelapangan jika terjadinya pengaduan adanya indikasi tindakan kekerasan.

Kemudian ditindaklanjuti dengan memberikan pembinaan terhadap orang tua. Sebab perlindungan pertama terhadap anak dilakukan oleh orang tua. "Jangan sampai malah anak takut sama orang tuanya sendiri," terangnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner