Komisi IV Dorong Pembenahan UPTD Taman Budaya Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 Juli 2022

Komisi IV Dorong Pembenahan UPTD Taman Budaya Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel mendorong perbaikan bangunan hingga pembenahan sistem di Taman Budaya Kalsel.

Disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin dalam menunjang kemajuan seni di Banua pihaknya mendukung sesuai tupoksinya baik dari segi anggaran maupun pembuatan peraturan daerah (Perda).

Dimana pihaknya akan segera membuat perda perlindungan budaya untuk melengkapi perda kearifan lokal yang sudah ada.

"Kami menginginkan Taman Budaya ini menjadi rumah yang nyaman bagi seniman di Kalsel," ujarnya(29/7/2022).

Adapun Juru Bicara Forum Seni Kalsel, Hajriansyah mengatakan perlunya dilakukan mediasi dengan DPRD Kalsel yang salah satunya juga menyangkut anggaran dan persoalan terkait fasilitasi di Taman Budaya Kalsel. 

Karena lanjutnya, hal ini tidak hanya menyangkut pembanguann fisik namun juga kinerja yang menjadi aspirasi dari forum seni Kalsel.

"Keluhan soal pelayanan serta fasilitasi tadi yang ditekankan dalam aspirasi ini, kita akan kawal hasil rapat ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Budaya, Suharyanti mengatakan memang ada keluhan dari segi fasilitas oleh para seniman. 

"Kami di Taman Budaya sudah mengusahakan perbaikan, namun karena menyesuaikan waktunya saja," ucapnya

Menurutnya kendala waktu tersebut karena saat akan dilakukan perbaikan namun masih banyak kegiatan dilaksanakan. 
"Di Bulan Oktober ini kami sudah mulai melakukan pembenahan di gedung itu sendiri," katanya.

Ia juga menjelaskan untuk program kegiatan dan anggaran yang berjalan di UPTD Taman Budaya seperti subsidi seniman semua dilakukan secara transparan.

"Setiap awal tahun kita mengundang para seniman untuk expose program, itu yang sudah kita lakukan," jelasnya.

Sementara itu, kata Suharyanti terkait keinginan-keinginan para seniman akan disampaikan kepada pihak berwenang diatasnya supaya dapat diakomodir. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner