Jelang Porprov 2022, Festival Esport di Banjarmasin Diikuti Ratusan Peserta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Juli 2022

Jelang Porprov 2022, Festival Esport di Banjarmasin Diikuti Ratusan Peserta

BERITABANJARMASIN.COMFestival Esport diikuti ratusan peserta dari kabupaten/kota se- Kalsel yang resmi digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin Selasa (26/7/2022).

Digelarnya kegiatan ini sekaligus persiapan para atlet Esports banua menghadapi event besar yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel di HSS 2022.

Sebanyak lima nomor perlombaan dilaksanakan dalam festival ini yaitu PUBG Mobile, E-Football, Mobile Legends, Clash Royale dan Tekken 7 dengan memperebutkan total hadiah Rp50 juta.

"Melalui festival ini kita jaring atlet esport yang potensial untuk disiapkan mewakili Kalsel di ajang lebih tinggi lagi," papar Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono.

Menurutnya, pegiat olahraga esport di banua berkembang sangat pesat dan banyak melahirkan para atlet yang handal dibidangnya. Sehingga lanjutnya, ini menjadi perhatian Dispora Kalsel mempersiapkan para atlet dalam rangka memperkuat kontingen Kalsel di kejuaraan regional, nasional hingga internasional.

Salah satu peserta festival, Salahudin Al Ayubi yang turun di nomor game Tekken mengatakan, lawan yang dihadapi dari daerah lain cukup kuat dan menguji kemampuan. Namun dirinya optimis dapat melaju hingga babak final.

"Saya menarget bisa masuk tiga besar, Insha Allah bisa meraih juara," jelas peraih medali emas Kejurprov Esport Indonesia (ESI) Kalsel 2021 tersebut.

Menurutnya kegiatan ini sekaligus ajang pemanasan dirinya sebelum maju menghadapi Porprov HSS 2022. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner