H-1 Idul Adha, Wali Kota Ibnu Sina Serahkan Hewan Kurban ke Sejumlah Kawasan Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Juli 2022

H-1 Idul Adha, Wali Kota Ibnu Sina Serahkan Hewan Kurban ke Sejumlah Kawasan Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - H-1 Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan hewan kurban ke sejumlah kawasan, Sabtu (9/7/2022).

Seperti ke Masjid Sultan Suriansyah, Banjarmasin Utara. Ada empat sapi yang diserahkan. "Alhamdulillah bisa menyerahkan hewan kurban," ungkapnya.

Ibnu mengatakan hewan kurban yang diserahkan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah.

Meski saat ini tengah beredar virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) namun hal itu tidak menyurutkan pihaknya berbagi di Hari Raya Idul Adha. "Tentunya hewan kurban sebelum diserahkan diperiksa, agar aman dan sehat," ucapnya.

Hewan ternak sebelum masuk kedalam penampungan di Rumah Potong Hewan (RPH), DKP3 Kota Banjarmasin sudah terlebih dahulu melewati tahapan pengecekan kesehatan hewan.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor. Dengan penyerahan hewan kurban itu, masyarakat kalangan menengah ke bawah bisa ikut merasakan daging kurban.

Agar perayaan Idul Adha bisa merata dapat dirasakan dan dinikmati semua kalangan di kota seribu sungai.

Untuk diketahui penyerahan hewan kurban juga dilakukan di Kawasan Kelayan B, Kelayan A dan Masjid Miftahul Ikhsan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner