Gernas Berantas Buta Matematika Digelar, Wali Kota Ibnu Sina: Dongkrak Minat Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 Juli 2022

Gernas Berantas Buta Matematika Digelar, Wali Kota Ibnu Sina: Dongkrak Minat Anak

BERITABANJARMASIN.COM - Ikatan Guru Indonesia Kota Banjarmasin menggelar pelatihan kepada 40 guru SD dan Ibtidaiyah di tiga kabupaten/kota, Jumat (15/7/2022).

Ketua Pelaksana Eka Yuliawati, menerangkan pihaknya melakukan terobosan dan inovasi baru dengan menggelar Gerakan Nasional (Gernas) berantas buta matematika di sekolah.

Dimana pada giat tersebut dijelaskan dan diberikan pemahaman akan tata cara dalam pembelajaran matematika. "Ini awal bagi kita dalam meningkatkan mutu pendidikan matematika," jelasnya.

Apalagi di Banjarmasin minat akan pemahaman pembelajaran berhitung tersebut cukup rendah. 

Pemberian bekal tata cara pengajaran yang baik dan nyaman bagi anak diberikan oleh pemateri yang handal selama enam hari.

Kemudian akan dipraktikkan pada saat proses belajar mengajar dimasing - masing sekolah.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan gerakan tersebut diharapkan bisa meningkatkan minat anak dalam penerapan pembelajaran matematika di sekolah.

Apalagi Banjarmasin sempat diterpa wabah pandemi sejak awal tahun 2020 lalu, yang membuat sekolah terpaksa harus melakukan pembelajaran jarak jauh atau sekolah daring.

"Mudahan dengan ini kita bisa meningkatkan minat anak kembali untuk belajar matematika," harapnya.

Agar terangnya pembelajaran matematika yang selama ini dianggap pembelajaran paling sulit bisa dikerjakan dengan mudah dan baik.

Tentunya dengan metode pembelajaran yang akan disusun dan diberikan para guru di sekolah. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner