Bansos Diupayakan untuk Keluarga Tiga Anak Berpenyakit Kulit yang Ramai Diberitakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 25 Juli 2022

Bansos Diupayakan untuk Keluarga Tiga Anak Berpenyakit Kulit yang Ramai Diberitakan

BERITABANJARMASIN.COM - Tiga anak pengidap penyakit kulit di Banjarmasin Utara saat ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin.

Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mengatakan pihaknya telah banyak memberikan bantuan sosial dari kelurahan.

Seperti bantuan perbaikan rumah yang dinilai tidak layak dijadikan tempat tinggal tiga anak itu bersama sang kakek dan ibunya. "Kami terus memberikan perhatian secara berkala," ujarnya, Senin (25/7/2022).

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan sembako maupun kebutuhan pokok lainnya. Karena menurutnya sang kakek sudah lansia dan tidak mampu menghidupi keluarga kecilnya lagi.

Untuk itu, saat ini pihaknya tengah mengupayakan pemberian program bantuan dengan mendaftarkan secara administrasi dari dinas sosial.

"Karena selama ini kakek belum tersentuh bantuan program sosial, cuma bantuan program pendidikan," jelasnya.

Apalagi saat ini dengan kondisi ketiga cucunya yang mengalami penyakit kulit serta sang anak yakni ibu dari ketiga cucunya itu juga terganggu mentalnya.

Sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dan masyarakat luas untuk membantunya. "Alhamdulillah sejauh ini kami telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan menyampaikan bahwa kondisi ketiga anak tersebut telah mendapatkan penanganan serius dari tim medis.

Dari hasil diagonosa mereka masih bisa dilakukan rawat jalan, dengan ditangani langsung dokter spesialis anak. Serta sang ibu juga mendapatkan perawatan dari dokter spesialis kejiwaan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner