ADM Siring Menara Pandang Bakal Dipindah ke Halaman Disdukcapil Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Juli 2022

ADM Siring Menara Pandang Bakal Dipindah ke Halaman Disdukcapil Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) bakal dipindah ke Disdukcapil Kota Banjarmasin karena dinilai kurang memadai.

Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Yusna Irawan menerangkan hal tersebut dikarenakan masih kurang fleksibel untuk penggunaan ADM tersebut jika masih ditempatkan di area Siring Menara Pandang.."Karena juga memerlukan pin untuk mencetak kartu," ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Sebelum penggunaan ADM untuk mencetak berkas penting seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran di ADM tersebut masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu ke Kantor Dukcapil.

Sebab kata Yusna pemberian pin tidak bisa serta merta dilakukan tanpa melalui proses dan tahapan. Dimana harus dilakukan verifikasi terlebih dahulu agar memastikan kevalidan data sebelum diberikan pin. "Untuk itu ADM terlihat tidak berfungsi jika tetap di sana," ucapnya.

Apalagi sekarang lanjutnya prosesnya sudah SIAK terpusat atau verifikasi langsung dari Kementerian. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner