Turunan Curam Jembatan Bromo Bakal Diantisipasi Dinas PUPR Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Juni 2022

Turunan Curam Jembatan Bromo Bakal Diantisipasi Dinas PUPR Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COMBanyaknya memakan korban, turunan jembatan Antasan Bromo Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan menjadi atensi Pemerintah Kota.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadyah menjelaskan bahwa pihaknya telah menurunkan tim untuk survei langsung kelapangan."Kami terima aspirasi warga dan kami akan menambah rambu - rambu keamanan," ujarnya, Kamis (9/7/2022).

Hal itu sebagai peringatan bagi pengendara untuk mengurangi kecepatan dan ekstra hati - hati. Dalam penambahan rambu-rambu peringatan dan keamanan di kawasan itu lanjutnya, akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin untuk menyesuaikan kecepatan para pegendara yang tepat agar tidak membahayakan si pengendara. "Segera kita lakukan karena memang kami pikir sudah sangat urgent," ucapnya.

Menurutnya karena curamnya turunan di jembatan gantung bak roller coaster yang membentang di atas Sungai Martapura tersebut sudah meresahkan warga sekitar kawasan wisata tersebut.

Sehingga turunan curam itu akan dibuatkan semacam penyangga berbahan karet jika ada rem pengendara motor blong sehingga tidak membahayakan si pengendara. "Itu memang masih kita evaluasi agar itu efektif nantinya dalam pemeliharaan kita," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pemeliharan memang terus dilakukan. Untuk memastikan kondisi jembatan penghubung Mantuil ke Pulau Bromo. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner