Juli 2022, Pembangunan Jembatan Sulawesi II Banjarmasin Mulai Dilaksanakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Juni 2022

Juli 2022, Pembangunan Jembatan Sulawesi II Banjarmasin Mulai Dilaksanakan

BERITABANJARMASIN.COMSempat tertunda dua tahun, pembangunan Jembatan Sulawesi II segera dilakukan pada Juli 2022 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan bahwa saat ini telah memasuki proses lelang. "Ini segera kita laksanakan, setelah melakukan tahapan," ujarnya, Jumat (10/6/2022).

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan proses lelang di 2020 lalu. Namun, terpaksa tertunda dikarenakan adanya recofusing anggaran untuk penanganan pandemi.

Sehingga pembangunan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) itu bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan. "Ini salah satu program prioritas pemkot," katanya.

Terlebih jembatan dengan anggaran sekitar Rp16 miliar itu, merupakan akses jalur utama wargan sehingga sering terjadi kemacetan. Untuk itu, dengan pembangunan jembatan kembar tersebut diharapkan bisa mengurai kemacetan lalu lintas. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner