Surat Pembongkaran Diserahkan, Pemkot Banjarmasin Sediakan Lahan Relokasi 116 Pedagang Pasar Batuah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Juni 2022

Surat Pembongkaran Diserahkan, Pemkot Banjarmasin Sediakan Lahan Relokasi 116 Pedagang Pasar Batuah

BERITABANJARMASIN.COMSatpol PP Kota Banjarmasin kembali memberikan surat pemberitahuan pembongkaran bangunan ke warga Pasar Batuah, Senin (13/6/2022).

Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin menerangkan bahwa warga Batuah bisa secepatnya melakukan pembongkaran dengan tenggat waktu tinggal beberapa hari. "Kami masih berharap warga bisa membongkar sendiri bangunannya," ujarnya.

Apalagi pihaknya telah melayangkan tiga kali Surat Peringatan (SP) terhadap warga sebelum deadline penertiban pembongkaran pada 16 Juni mendatang dilakukan.

Sehingga sisa bangunan pembongkaran bisa dimanfaatkan kembali oleh warga, jika dibongkar sendiri. "Namun jika pihak kami membongkar maka tidak bisa lagi dipilah sisa bangunan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan tempat para pedagang Batuah.

Ada sebanya 116 pedagang pasar batuah yang akan direlokasikan sementara pembangunan revitalisasi pasar. Rinciannya 51 kios yang menggunakan dinding dan sisanya akan disediakan hamparan. "Relokasi nantinya dihalaman samping Kantor Kelurahan Kuripan," lanjutnya.

Tempat tersebut lanjutnya, dinilai sangat tepat dari jarak pasar batuah. Mengingat sebelumnya para pedagang menginginkan relokasi pasar tersebut tidak jauh dari tempat semula. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner