Ratusan Pecatur Kalsel Ikuti Kejuaraan Catur Cepat Terbuka di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Juni 2022

Ratusan Pecatur Kalsel Ikuti Kejuaraan Catur Cepat Terbuka di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan pecatur Kalsel berlomba mengikuti kejuaraan catur cepat terbuka di Aula Rektorat ULM Banjarmasin, Sabtu (25/6/2022).

Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan peserta yang bertanding ini juga diikuti pecatur yang bergelar Grandmaster (GM).

"Catur cepat ini diikuti kurang lebih 146 pecatur di seluruh Kalsel memperebutkan Piala Gubernur Kalsel 2022," ujarnya Sabtu (25/6/2022).

Dirinya mengharapkan melalui ajang inilah dapat dicari atlet potensial catur yang bisa menjadi andalan Kalsel nantinya dan diikutkan baik dalam ajang regional, nasional hingga ke tingkat internasional.

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, Amin. Dirinya mengatakan melalui kegiatan inilah yang nantinya dapat melahirkan pecatur-pecatur handal dan mempunyai kemampuan yang sama saat bertanding dengan lawan-lawan yang ada di kancah nasional. "Harapan kita kedepan tidak hanya untuk Kalsel, juga dapat menggelar open turnamen se-Kalimantan," ucapnya.

Dirinya juga mengimbau agar seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding sehingga apa yang diperoleh akan lebih baik pula. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner