PPDB, SMAN 5 Banjarmasin Buka Pendaftaran Daring dan Luring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 Juni 2022

PPDB, SMAN 5 Banjarmasin Buka Pendaftaran Daring dan Luring

BERITABANJARMASIN.COM - Calon murid baru ramai mendaftar ke SMA Negeri 5 Banjarmasin secara daring maupun luring.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Provinsi Kalsel Tahun 2022/2023 telah dibuka sejak Senin (27/6/2022).

Kepala Sekolah SMAN 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin menjelaskan pihaknya memberi jatah sebanyak 50 persen jalur zonasi. "Agar anak yang radius dekat bisa bersekolah di SMA 5," terangnya, Rabu (29/6/2022).

Hal ini kata dia berkaca pada tahun sebelumnya banyak calon murid baru yang jaraknya dekat malah tidak terdaftar disekolahnya.

Untuk itu, pihaknya saat ini selektif dalam menerima calon siswa baru sesuai tepat sasarannya.

Hal itu lanjutnya, juga agar calon siswa baru bisa lebih menghemat baik itu untuk biaya operasional maupun belanja sehari - harinya.

"Kami menjalankan sesuai aturan dan memberikan kemudahan bagi peserta didik baru yang mendaftar," jelasnya.

Sedangkan kuota penerimaan peserta didik baru di SMAN 5 Banjarmasin hanya 320 orang saja dengan jumlah Ruangan Bimbingan Belajar (Rumbel) 10.

Di setiap formasi jalur penerimaan terbagi-bagi, untuk jalur zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, perpindahan orang tua atau wali 5 persen, prestasi akademik 30 persen dan prestasi non akademik 15 persen. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner