Pokdarwis Banjarmasin Selatan Upayakan Penanganan Genangan Air di Kubah Habib Basirih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 Juni 2022

Pokdarwis Banjarmasin Selatan Upayakan Penanganan Genangan Air di Kubah Habib Basirih

BERITABANJARMASIN.COM - Kubah Habib Basirih Banjarmasin Selatan, kembali tergenang air. Ketua Pokdarwis Banjarmasin Selatan, Husin Lutfie pun angkat bicara.

Ia menerangkan berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk menjaga kebersihan lingkungan kawasan yang menjadi destinasi wisata religi itu, Kamis (23/6/2022).

Bahkan kata Husin, peziarah tetap banyak berdatangan meski kawasan tergenang air.
Genangan air terjadi karena luapan dari air sungai hingga masuk ke daratan. "Namun terjadi pasang surut, tidak terus tergenang," imbuhnya.

Upaya antisipasi pun dilaksanakan, salah satunya dengan menambah gundukan di sekitar kubah agar air tidak langsung masuk ke dalam.

Kemudian ia pun berencana akan lebih memperbaiki kondisi Kubah Habib Basirih (Habib Hamid Bahasyim) agar lebih tertata dan lebih elok dipandang.

Apalagi kawasan tersebut masuk 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia (ADWI) 2022, yang dikunjungi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner