Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022 Sukses Digelar di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Juni 2022

Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022 Sukses Digelar di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022 sukses digelar di Kota Banjarmasin, diikuti lebih 150 pelari dari berbagai kota di Indonesia. 

Acara ini merupakan kerja sama PT Amerta Indah Otsuka dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan di kota-kota tujuan wisata prioritas di Indonesia. 

Tujuan dari event ini salah satunya adalah untuk menggerakkan kembali perekonomian di destinasi-destinasi wisata Indonesia, sekaligus mendorong para pecinta olahraga untuk menikmati keindahan wisata dalam negeri. 

Banjarmasin menjadi salah satu kota tujuan dari event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism tahun ini karena para pelari akan melewati beberapa tempat ikonik yang ada di Banjarmasin, salah satunya adalah patung bekantan sebagai lokasi garis start dan finish

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat para pelari menempuh jarak lima Kilometer. 

Banjarmasin merupakan kota ketiga yang dipilih untuk event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 dan nantinya akan disusul oleh kota-kota selanjutnya. 

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyambut baik  penyelenggaraan Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 yang menggabungkan olahraga dengan pariwisata. 

"Event ini memberikan pengalaman yang berkualitas dan berkelanjutan karena selain berolahraga para peserta juga dapat menikmati keindahan destinasi dan produk ekonomi kreatif di Banjarmasin," katanya. 

Menurutnya juga keberhasilan penyelenggaraan acara ini menjadi sinyal kebangkitan ekonomi serta pariwisata dan ekonomi kreatif di Banjarmasin setelah dua tahun terdampak akibat pandemi.

Disampikan Sudarmadi Widodo selaku HCD and Corporate Affairs Director PT Amerta Indah Otsuka, jumlah peserta yang terbatas telah dipilih dengan sistem undian dari ratusan peserta yang sebelumnya sudah mendaftar. 

"Kegiatan Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat ketika memasuki area event”, ungkapnya. 

Sambungnya, dengan suksesnya Pocari Sweat Sport (Run) Tourism bekerjasama dengan Kemenparekraf RI pada tahun 2021 yang berhasil digelar di tujuh destinasi wisata Indonesia dan banyaknya antusias para pelari yang mendaftar sehingga acara ini terus dilanjutkan ditahun 2022 dengan destinasi yang berbeda dan tentunya akan menaikkan kembali sektor pariwisata di Indonesia. 

Sebagai celebrity runner pada gelaran acara Pocari Sweat sport (Run), Soraya Larasati mengaku menikmati lari di Kota Banjarmasin. 

Terlebih kata ia berlari sambil menikmati keindahan kota dan pemandangan serta keanekaragaman yang ada di Banjarmasin ini sangat menarik ditambah dengan makanan khas. 

"Kalo aku datang ke sebuah kota baru pasti olahraga diluar, jadi bisa menikmati nuansa kotanya terasa banget kalo masih pagi," ucapnya. 

Ditambah kegembiraan para warga yang menyambut acara Pocari Sweat sport (Run) menambah semangat untuk berlari. 

Untuk itu Sudarmadi berharap melihat besarnya antusiasme dari para pelari terhadap even tersebut diharpakan para pelari bisa mendapatkan pengalaman baru, tidak hanya berlari tetapi juga menikmati keindahan kota, kebudayaan serta makanan khas yang ada di Banjarmasin. 

Dalam event ini dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Kota Banjarmasin Iwan Fitriady. 

Selain kegiatan olahraga lari, dalam even ini juga turut digelar Sharing Session Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner