Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Sediakan Lebih Banyak Hewan Kurban Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Juni 2022

Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Sediakan Lebih Banyak Hewan Kurban Tahun Ini


BERITABANJARMASIN.COM - Jumlah hewan kurban di Masjid Raya Sabilal Muhtadin ditargetkan jauh lebih banyak dibanding tahun lalu.

Hal ini seiring dengan membaiknya  penanganan Covid-19 di Kalsel. "Sehingga hewan qurban meningkat dibanding sebelumnya," kata Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, KH Darul Qutni, Selasa (7/6/2022). 

Namun, seiring merebaknya penyakit mulut dan kaki (PMK), maka harga sapi pada tahun ini mengalami kenaikan Rp1 juta sampai Rp 1,5 juta per ekor. 

Sambung ia, dengan adanya kenaikan ini, maka nilai kurban per orangnya meningkat dari Rp2.250.000 per ekor sapi menjadi Rp2.450.000. "Minimal kita target seperti tahun lalu 20 lebih," ujarnya. 

Diperkirakan sebanyak 3.000 kantong daging kurban, akan dibagikan pada hari kedua perayaan Idul Adha. 

Sementara itu, hewan kurban tersebut seperti tahun sebelumnya dibeli dari peternak yang ada di Kabupaten Tanah Laut. 

Untuk memastikan pasokan hewan kurban tersebut aman pihak pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin sudah melakukan perjanjian dengan peternak di tanah laut. "Kami menginginkan semua hewan kurban aman dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku," tutupnya. (fitri/sip)

foto: sabilalmuhtadin.sch.id

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner