Ketua Komisi III DPRD Kalsel Soroti Pembangunan Revitalisasi Kawasan Sekumpul | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Juni 2022

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Soroti Pembangunan Revitalisasi Kawasan Sekumpul

BERITABANJARMASIN.COMKetua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad menyoroti pembangunan revitalisasi kawasan sekumpul yang baru selesai dalam pengerjaannya dinilai kurang pas hingga hari ini (10/6/2022).

Menurutnya dalam video yang viral di sosial media, pengerjaan trotoar speknya perlu ditinjau ulang khususnya jalur bagi disabilitas. Ia juga mengatakan trotoar tersebut masih dalam waktu pemeliharaan karena baru saja diselesaikan.

Hal ini menanggapi kritikan Ketua LSM Masyarakat Memperdulikan Fungsi Sungai (Mamfus), Anang Rosadi terkait proyek APBN pembangunan revitalisasi kawasan Sekumpul. "Jadi masih ada waktu untuk memperbaiki yang harus sesuai dengan speknya," terangnya.

Adapun pengerjaan revitalisasi pada segmen pertama dari simpang 4 lampu merah sampai jembatan irigasi sekumpul Kabupaten Banjar dengan menghabiskan anggaran Rp30 miliar lebih dengan menggunakan APBD 2021.

Pengerjaan berlanjut di tahun 2022 pada segmen II dan III meliputi penataan jalur drainase dan pedestrian termasuk kolam retensi untuk pengendali banjir dan ruang publik bagi kepentingan masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner