Giliran Sungai Lulut Dicanangkan Kampung KB ke 29 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Juni 2022

Giliran Sungai Lulut Dicanangkan Kampung KB ke 29 di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah kemaren mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman di Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, kini Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mencanangkan Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur menjadi kampung KB ke 29 di Kota Banjarmasin.

Kampung keluarga berkualitas tersebut, dicanangkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, turut hadir Kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM), M Helfian Noor serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Kamis 16/06/22.

H Arifin Noor menyampaikan, dulunya kampung KB tersebut dinamakan kampung keluarga berencana, maka dari itu sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri, sekarang kampung KB dirubah menjadi kampung keluarga berkualitas.

Oleh karena itu, Ia menjelaskan kampung berkualitas kampung baiman adalah salah satu upaya penguatan program ekonomi, kesehatan, pendidikan hingga pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana yang dikelola untuk pelayanan masyarakat, sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

"kampung berkualitas ke 29 dan yang ke 3 di tahun 2022 ini, akan menyusun strategi agar dimana keseluruhan aspek program itu bisa terdukung," ujarnya.

H Arifin Noor, menegaskan kampung KB tersebut akan dievaluasi tiap satu tahun sekali, agar kampung KB menjadi lebih maju menjalankan program visi misi Baiman di Kota Banjarmasin.

"kita evaluasi apa sudah kemajuannya, jadi harus ada kemajuan jangan sampai tidak ada kemajuan, mudah-mudahan ni menjadi obsesi kita bagi Kota Banjarmasin sebagai visi misi kita, Baiman lebih bermartabat bisa tercapai dengan cepat," pungkasnya. (Arum)

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner