Wali Kota Banjarmasin Resmikan Puskesmas Pemurus Baru, Begini Harapannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 Mei 2022

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Puskesmas Pemurus Baru, Begini Harapannya

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Puskesmas Pemurus Baru di Jalan Prona I Banjarmasin Selatan, Senin (30/5/2022).

Ibnu menerangkan saat ini fasilitas puskesmas sudah dilengkapi Unit Gawat Darurat (UGD), faskes lain seperti pelayanan kesehatan umum, anak dan kandungan.

"Alhamdulillah hari ini kita telah meresmikan puskes di pemurus baru yang jauh lebih baik dari sebelumnya," urainya.

Apalagi Puskesmas Pemurus Baru melayani dua kelurahan sekaligus, yakni Kelurahan Tanjung Pagar dan Kelurahan Pemurus Baru. Sehingga peningkatan mutu pelayanan kesehatan sangat diperlukan bagi masyarakat agar tidak terlalu jauh untuk berobat. 

Ia pun berharap agar puskesmas tersebut bisa dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga fungsi dan manfaat pusat pelayanan kesehatan itu bisa terus dirasakan warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan menerangkan pembangunan puskesmas dengan anggaran empat miliar rupiah itu telah dikerjakan sejak 2021 lalu.

Dengan memiliki fasilitas yang sama dengan puskesmas lainnya, tentunya dengan mengedepankan mutu pelayanan terhadap masyarakat sekitar. "Insya Allah tahun ini kami akan melakukan perbaikan pada puskesmas Mantuil," katanya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner