Target Vaksinasi Anak dan Lansia Belum Tercapai, Banjarmasin Masih PPKM Level 3 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 Mei 2022

Target Vaksinasi Anak dan Lansia Belum Tercapai, Banjarmasin Masih PPKM Level 3

BERITABANJARMASIN.COM - PPKM level 3 di Banjarmasin kembali diperpanjang, dikarenakan masih belum tercapainya target vaksinasi lansia dan anak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Ramadhan. Ia menjelaskan pihaknya terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi. "Masih di bawah target 70 persen, ini menjadi tantangan," ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Jika diukur dari standar vaksinasi Covid-19 maka memang Banjarmasin untuk Vaksinasi Lansia V1 masih di bawah 60 persen yaitu 58,31 persen jika memakai target KPCPEN sehingga masih PPKM Level 3. "Kami fokuskan terus untuk capaian vaksinasi," imbuhnya.

Ia menjelaskan alasan kenapa tidak tercapainya vaksinasi lansia dikarenakan 30 persen populasi lansia kebanyakan memiliki penyakit penyerta atau komorbit. Sehingga menjadi kendala untuk memenuhi capaian target vaksinasi lansia. "Jadi itu kendalanya," kata ia.

Namun lanjutnya berdasarkan data real yang dimiliki dinkes capaian vaksinasi  sudah diangka presentase 78,5 persen. Sehingga upaya untuk sinkronisasi data sedang diproses agar memang secara real Kota Banjarmasin berada memang di level 1.

Sedangkan untuk vaksinasi anak masih terkendala akan persetujuan orangtua. Membuat pencapaian vaksinasi anak 6-11 tahun masih belum meningkat. "Untuk itu juga pihaknya menggandeng disdik sebagai edukasi," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner