FEATURE: Gerobak Pak Le Banjarmasin, 700 Empek-empek Ludes Terjual dalam Dua Jam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 Mei 2022

FEATURE: Gerobak Pak Le Banjarmasin, 700 Empek-empek Ludes Terjual dalam Dua Jam

Gerobak Pak Le setiap hari ramai pembeli. Ia menjual empek-empek khas Palembang. 700 empek-empek ludes terjual hanya dalam hitungan dua jam sehari. 

Fitriyani, Banjarmasin | BERITABANJARMASIN.COM 

Empek-empek merupakan kuliner khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam. 

Empek-empek memang cocok dinikmati saat cuaca apapun terlebih saat cuaca dimusim penghujan seperti saat ini sangat cocok dinikmati untuk teman santai.  Setiap hari Pak Le (40) berjualan dari pukul 10.00--12.00 Wita berlokasi di Jalan Pramuka tepatnya di seberang Kampus Sari Mulia Banjarmasin.  "Jualan di depan kampus sudah enam tahun, tapi kalau berjualanya sudah 24 tahun," kata ia, Senin (9/5/2022). 

Empek-empek yang ia jual merupakan olahan sendiri yang resepnya didapat saat merantau ke Sumatera. Ada dua jenis empek-empek yang dijual yaitu kapal selam dan lenjer, untuk harga mpek-mpek kapal selam Rp 2000 rupiah per biji, sedangkan lenjer Rp1.000 per bijinya. 



Berjualan di dekat kampus, membuat pelanggannya 50 persen merupakan mahasiswa Sari Mulia dan sisanya masyarakat umum. Salah satu pelanggan setia mpek-mpek Pak Le yaitu Adit sudah tiga tahun berlangganan. Ia bercerita, yang membuatnya sering membeli ditempat Pak Le lantaran selain harga yang murah, rasa ikannya lebih tetasa dibanding yang lain. "Empek-empeknya enak juga ramah dan humoris jadi langganan sudah di sini," tuturnya. 

Dalam sehari tak jarang banyak pelanggan  yang mengeluh lantaran sering kehabisan stok mpek-mpek, bahkan ada yang rela jauh-jauh datang untuk membeli empek-empek Pak Le. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner