Redwheels Scooter Cabang ke-6 Resmi Dibuka di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Mei 2022

Redwheels Scooter Cabang ke-6 Resmi Dibuka di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Jasa rental skuter listrik Redwheels Scooter resmi dibuka di Banjarmasin, Selasa (24/5/2022) sore. 

Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Banjarmasin, Iwan Ristianto yang mewakili Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Usai meresmikan, Iwan Ristianto langsung mencoba skuter listrik tersebut dengan rute mengelilingi Jalan Pasar Sudimampir.  "Intinya keberadaan Redwheels scooter yang kita resmikan hari ini mudahan semakin menyemarakkan kepariwisataan di Banjarmasin dan UMKM," katanya kepada awak media yang hadir. 

Menurutnya usaha tersebut termasuk dalam industri kreatif dimana penggunanya saat ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Selaku Owner Red Wheels Scooter, Putra Qomaluddin Attar Nuriqli mengatakan peresmian skuter listrik di Banjarmasin merupakan cabang ke- 6 yang sebelumnya lebih dulu diresmikan di lima kabupaten  seperi di Tanah Laut, Kotabaru, Banjarbaru, Barabai, Tabalong dan selanjutnya untuk cabang ke-7 akan kembali diresmikan di Amuntai. "Redwheels Scooter insya allah terus berkolaborasi dengan dunia pariwisata," ungkapnya. 

Disamping itu juga dengan dibentuknya paguyuban skuter listrik standarisasi penyelenggara bisa dibuat menjadi lebih baik. Terkait pro kontra di masyarakat terhadap para pengguna skuter listrik yang disebut menganggu lalulintas, pihaknya sudah memberikan pemahaman kepada pemerintah setempat bahwa skuter ini sebagai energi terbarukan yang tidak dapat dibendung, sehingga pemerintah yang bisa beradaptasi dengan membentuk regulasinya. 

Ia juga berharap segera dibuatkan fasilitasi untuk pengguna skuter listrik, mengingat kedatangan transportasi listrik ini sudah berbagai variasinya bukan hanya skuter namun juga sepeda listrik. "Banjarbaru sudah menelurkan perwali yang akan diolah untuk kami berupa regulasi daerah dulu," ujar ia. 

Untuk bisa menikmati sebuah skuter listrik ini kita hanya perlu merogoh kocek Rp35.000 untuk sekali jalan dengan batas waktu 25 menit. Tidak sekedar menyewakan begitu saja skuter listrik pihaknya juga melengkapinya dengan SOP yang cukup membuat pengguna skuter listrik merasa aman meski baru pertama menggunakannya. 

Seperti penggunaan helm dan sebelum kita menggunakan skuter listrik terlebih dahulu diberikan arahan dan tips-tips menggunakan skuter listrik yang baik dan benar, plus foto gratis yang disediakan pihak Redwheels Scooter. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner