Perbaikan Jembatan Antasan Tanipah, Truk Besar Dialihkan Masuk ke Banjarmasin, Pengendara Diimbau Waspada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 31 Mei 2022

Perbaikan Jembatan Antasan Tanipah, Truk Besar Dialihkan Masuk ke Banjarmasin, Pengendara Diimbau Waspada

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengimbau masyarakat waspada dalam mengendara bermotor sejak 30 Mei hingga 30 Juni 2022.

Ini Diikarenakan perbaikan Jembatan Antasan Tanipah III di Jalan Gubernur Syarkawi, Desa Lokbaintan Dalam, Kabupaten Banjar yang membuat truk besar bermuatan banyak terpaksa dibolehkan masuk ke dalam kota. "Kita harus koordinasi bersama forum lalu lintas terkait hal itu," terangnya, Selasa (31/5/2022).

Menurut Ibnu jika truk besar masuk kota, artinya sudah dilakukan kajian yang komprehensif. Dikarenakan memiliki sifat emergency pada pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan.

Namun lanjutnya, diperbolehkannya truk besar masuk kota harus memiliki jangka waktu tertentu agar tidak menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat. "Karena kita ingin Banjarmasin menjadi kota yang nyaman dan tertib lalu lintas," jelasnya.

Sehingga kata wali kota dua periode ini bisa berbagi ruang baik untuk pengguna jalan, pengendara bermotor, pengguna sepeda dan jalan untuk disabilitas.

Terlebih saat ini sedang maraknya pengguna skuter. Tentunya menjadi atensi bagi pemkot dalam pengaturan di jalan untuk disiplin. "Saya harap bisa disimulasikan terlebih dahulu," katanya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner