Pemuda Pelopor Diharapkan Berkontribusi untuk Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Mei 2022

Pemuda Pelopor Diharapkan Berkontribusi untuk Banjarmasin

 


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar semifinal dan final seleksi pemilihan pemuda pelopor Kota Banjarmasin tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Kamis 12/5/2022.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan dihadiri oleh Kabid Kepemudaan, Hj Fatimah Adam dan para juri yang berkompeten dalam setiap bidangnya serta diikuti sebanyak 20 peserta pemuda pelopor yang telah diseleksi dari 50 peserta sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Ibnu mengatakan dari berbagai perlombaan tersebut menjadi bekal para pemuda Kota Banjarmasin sebagai generasi emas.

"Agar mereka bisa bersaing diera revolusi industri," ucapnya, usai menyerahkan piala penghargaan terhadap para pemenang.

Apalagi pasca pandemi saat ini sangat diperlukan kreatifitas untuk meningkatkan daya saing yang berkualitas.

Sementara itu, Hj Fatimah Adam menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 13 Mei 2022 tersebut.

 Peserta tersebut diseleksi hingga ditemukan yang benar-benar layak menjadi pelopor pemuda. 

Adapun bidang yang di lombakan yakni bidang pendidikan, sosial budaya dan pariwisata, pengelolaan SDA, bidang pangan, dan Iptek. 

"Hari ini, juri juga serius menilai mereka namun karena kita bukan untuk keperluan kota saja tetapi juga provinsi dan nasional, jadi dalam penilaian kali ini disertai dan dilengkapi dengan pembinaan. Artinya jika peserta masih kurang dari segi totalitas untuk menjadi pelopor maka kami arahkan," papar Hj Fatimah.

Ia menguraikan bahwa tak hanya mendapat gelar juara 1, 2 maupun 3. Namun, selanjutnya para pemuda pelopor tersebut mampu merubah ekonomi yang ada disekitar menjadi sejahtera maupun berkontribusi terhadap warga sekitar.

 Sehingga warga terbantu dengan gagasan ide pelopor pemuda itu. Sehingga, memberikan daya tarik hingga orang ingin tau siapa pemuda pelopor tersebut.

"Ya, mudah-mudahan apa yng dilakukan juri hari ini karena bukan hanya sekedar gelar 1,2,3 trophy tapi betul-betul kami melihat dan ingin menjadikan anak muda sebagai pelopor yang benar-benar tumbuh sebagai pemuda pelopor," tutupnya. (ADV)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner