FEATURE: Terinspirasi Mantan, Rahmatullah Buka Usaha Penyewaan Skuter di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 08 Mei 2022

FEATURE: Terinspirasi Mantan, Rahmatullah Buka Usaha Penyewaan Skuter di Banjarmasin

Terinspirasi dari sang mantan pacar, Rahmatullah  membuka usaha penyewaan alat permainan sekuter yang saat ini mulai digandrungi oleh anak muda Banjarmasin.

Rumseh, Beritabanjarmasin.com | Banjarmasin.

Berawal dari seringnya membuka story instagram milik mantan pacar. Di sana ia melihat sang mantab di Yogyakarta sering menggunakan skuter di akhir pekan.

Rahmatullah lalu berinisiatif melakukan usaha penyewaan alat permainan yang saat ini tengah populer.

Berbekal modal yang tak sedikit, pria berkepala plontos itu memiliki tekad dan ambisi yang kuat dalam menjalankan usahanya.

Usaha dibidang jasa tersebut pertama kali dibukanya di kawasan lapangan Murjani, Kota Banjarbaru dengan menyediakan 20 unit skuter. "Karena rumah juga disana, jadi saya rintislah usaha saya ini," tuturnya, Minggu (8/5/2022).

Ia tidak menyangka usahanya tersebut ternyata menyedot perhatian masyarakat, hingga mampu tersewa 100 - 200 kali per harinya.

Bahkan tidak sedikit warga rela mengantri untuk mendapatkan giliran menyewa alat permainan yang juga menjadi alat olahraga tersebut.

Melihat antusias yang tinggi dari masyarakat, membuat pria berusia 32 tahun itu mengembangkan usahanya dengan membuka stand di Taman Siring 0 KM di Banjarmasin dengan menyediakan 10 unit skuter. "Karena kebanyakan customer kami itu asal Banjarmasin," tuturnya.

Untuk itu ia pun menjajal usahanya di kota seribu sungai tersebut. Alhasil sesuai prediksi sebelumnya warga menyambut antusias adanya tempat penyewaan skuter yang sekarang juga ada di Banjarmasin.

Mengingat Banjarmasin merupakan salah satu kota memiliki destinasi wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri. Sehingga usahanya tersebut bisa melengkapi destinasi wisata yang dapat menyedot perhatian. "Luar biasa antuasias warga Banjarmasin," imbuhnya.

Terlebih kata ia, Kota Banjarmasin sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Terutama di bidang pariwisata yang saat ini juga masuk 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia.

Iaberharap dengan kehadiran usahanya di Kota Baiman itu, bisa memberikan warna baru. Sehingga wisatawan kota maupun luar daerah dapat menikmati kearifan lokal yakni kawasan sungainya sambil bermain skuter. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner