Distribusi Air Bersih Terhambat, Begini Tanggapan PDAM Bandarmasih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 Mei 2022

Distribusi Air Bersih Terhambat, Begini Tanggapan PDAM Bandarmasih

BERITABANJARMASIN.COM - PDAM Bandarmasih memberikan respon atas terhambatnya distribusi air bersih di sejumlah wilayah di Banjarmasin.

Sekretaris PDAM Bandarmasih, Sudrajat meminta masyarakat bersabar dan pihaknya terus berupaya memberikan peyananan terbaik.

Sudrajat mengungkapkan masalah perpipaan saat ini dikarenakan tidak bisa menaikkan tekanan air. Jika mencoba beberapa kali dampaknya berakibat fatal hingga mengakibatkan pipa pecah.

"Kami sudah beberapa kali menaikkan tekanan air, dampaknya luar biasa, makanya kita sangat hati-hati sekali menaikkan tekanan," ujarnya usai menghadiri acara halal bihalal DPRD Kota Banjarmasin (10/5/2022) malam.

Ia mengatakan memang harusnya ada peremajaan terhadap pipa yang ada saat ini dengan modal cukup besar hingga puluhan miliar. Namun pihak PDAM tetap berkomitmen untuk melakukan pergantian pipa tersebut.

Adapun pihak PDAM saat ini sedang menunggu izin dari Balai Jalan Nasional untuk melakukan pergantian pipa. "Rencananya dari Jalan A Yani menuju Jalan Sutoyo S," katanya.

Dimana pergantian pipa ini kata dia dari pihak pusat menginginkan agar tidak menggali lagi di permukaan tanan namun dilakukan bor di bawah tanah.

Pihak PDAM pun meminta masyarakat untuk senantiasa bersabar, karena masih adanya perbaikan pipa. "Izin dari Balai Nasional ini agak rumit karena di tingkat pusat," ucapnya.

Bagi distribusi air di daerah yang macet, PDAM memberikan kompensasi kepada masyarakat dengan memberikan air gratis melalui pemasangan tandon dan dikirim dengan mobil tangki yang telah disiapkan. "Kami akan berikan kompensasi itu sampai distribusi air kembali lancar," ungkapnya.

Adapun salah satu wilayah yang mengeluhkan terhambatnya distribusi air yaitu di Tanjung Berkat Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner