Bernuansa Banjar, Rumdin Wali Kota Banjarmasin Masuk Tahap DED | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Mei 2022

Bernuansa Banjar, Rumdin Wali Kota Banjarmasin Masuk Tahap DED

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan rumah dinas Wali Kota Banjarmasin sudah pada tahap pembuatan DED tahun ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Agus Suyatno menerangkan perencanaan pembangunan fisik sendiri akan dilakukan pada 2023. "Insya Allah tahun ini sudah ada desain pembangunan," ujarnya, Rabu (25/5/2022).

Rencana pembangunannya sendiri kata Agus bernuansa kebudayaan lokal Banjarmasin. Mengingat lokasinya sendiri tepat berada di depan sungai.

Detail rencana pembangunan terdiri dari pembangunan pendopo, ruang rapat mini, dan fasilitas pendukung lainnya.

Kemudian direncanakan memiliki dua lantai, dengan dipersiapkan kantor sekretariat yang menjadi pelengkap pertama dalam pembangunan rumah dinas. "Nanti kita menyesuaikan dengan luasan tanah," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun dermaga agar para wisatawan maupun tamu luar daerah bisa menikmati langsung suasanan kearifan lokal kota seribu sungai nantinya. 

Ia menambahkan lokasi kawasan yang akan dibangun rumah dinas tersebut, lanjutnya sudah dibeli pemkot ke pemilik tanah secara resmi senilai Rp31 miliar. "Mudah- mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner