300 Bangunan SD Perlu Perbaikan, Disdik Banjarmasin Upayakan Renovasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Mei 2022

300 Bangunan SD Perlu Perbaikan, Disdik Banjarmasin Upayakan Renovasi

BERITABANJARMASIN.COM - Sekitar 300  bangunan sekolah di Banjarmasin perlu perbaikan, didominasi tingkat SD. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi menerangkan hal itu menjadi perhatian serius, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya saat ini fokus perbaikan menggunakan APBD langsung. Sedangkan sisanya menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Ini akan langsung dialokasikan untuk 256 sekolah SD baik negeri maupun swasta di Banjarmasin. "Skala prioritas skala rusak berat dan memiliki murid banyak," terangnya.

Ia menjelaskan di 2022, ada lima sekolah negeri mengalami rusak berat. Baik itu perbaikan pada gedung maupun sarana dan prasarana sekolah serta penambahan ruang kelas baru bagi sekolah yang memiliki jumlah murid yang banyak. "Ini juga terus kami lakukan pendataan dan evaluasi ditiap sekolah," jelas ia.

Adapun bangunan SD yang menjadi skala prioritas perbaikan, seperti SDN Kebun Bunga 9, Banua Anyar 4. Kemudian SDN Alalak 1 merupakan lanjutan perbaikan serta SDN Pangeran 1 yang diusulkan.

Dimana dari lima sekolah tersebut menggunakan APBD murni 2022 untuk perbaikan maupun penambahan kelas baru. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner