Siapkan Rp2,5 Triliun di Ramadhan, BI Kalsel Buka Penukaran Uang Kas Keliling | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 April 2022

Siapkan Rp2,5 Triliun di Ramadhan, BI Kalsel Buka Penukaran Uang Kas Keliling

BERITABANJARMASIN.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalsel menyiapkan uang tunai sebesar Rp2,5 Triliun di Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Berdasarkan data yang diterima, penukaran uang di bank sudah bisa dilakukan mulai tanggal 4 hingga 29 April 2022.

Kegiatan tersebut disebar di 198 titik layanan penukaran dengan rincian 167 titik layanan bank umum dan 30 titik layanan BPR.

Penukaran uang juga bisa dilakukan melalui 
mobil kas keliling pada tanggal 5, 11, 12, 18, 19, 25 dan 26 April 2022 dengan mekanisme pemesanan melalui aplikasi PINTAR sebelum hadir kelokasi.

"Untuk penukaran uang di kas keliling kita adakan di Lapangan Kamboja Banjarmasin," ucap Kepala KPwBI Kalsel, Imam Subarkah. 

Imam pun berharap melalui kas keliling ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaiknya yang bertujuan untuk menghindari kerumunan. 

Pihaknya pun mendorong agar masyarakat memanfaatkan pembayaran non tunai diantaranya seperti digital banking, uang elektronik dan QR Code Indonesian Standard (QRIS) yang tersebar di seluruh kab/kota di Kalsel.

"Tentu ini dapat meminimalisir kontak fisik dalam bertransaksi masyarakat," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner