Naik Pesawat Tak Perlu PCR-Antigen Lagi? Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Maret 2022

Naik Pesawat Tak Perlu PCR-Antigen Lagi? Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin

BERITABANJARNASIN.COMKetua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Noorlatifah mengapresiasi keputusan pusat terkait pelaku perjalanan domestik sudah tidak perlu menunjukan hasil tes antigen maupun PCR negatif.

Pelaku perjalanan domestik yang dimaksud disini adalah pelaku dengan transportasi udara, laut, maupun darat dengan ketentuan yang dialihkan mereka sudah melakukan vaksinasi Covid-19 lengkap.

"Kami sambut baik kebijakan dari pemerintah ini, tentu akan berdampak positif untuk masyarakat," ucapnya.

Hal ini menurut perempuan yang akrab disapa Lala ini juga akan mengurangi beban pelaku perjalanan domestik yang sebelumnya harus melakukan tes antigen maupun PCR.

Belum lagi kata dia biaya yang dikeluarkan untuk melakukan tes tersebut lumayan mahal. Sehingga keputusan ini dirasa sudah tetap mengingat perekonomian saat ini juga masih terdampak Pandemi Covid-19.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, apalagi mengingat munculnya varian baru Omicron yang penularannya jauh lebih cepat. 

Selain itu, juga berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk melengkapi vaksinasi guna membentuk herd imunity yang lebih kebal terhadap Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner