Kenaikan Harga Daging Sapi Masih Wajar, Kepala Disdag Kalsel: Pedagang Jangan Terpengaruh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Maret 2022

Kenaikan Harga Daging Sapi Masih Wajar, Kepala Disdag Kalsel: Pedagang Jangan Terpengaruh

BERITABANJARMASIN.COM - Kenaikan harga daging sapi menurut Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, Birhasani masih dalam batas wajar, hal ini lantaran kenaikannya maksimal Rp5.000 per kilogram. "harga di Kalsel aman saja," ucapnya, Rabu (9/3/2022). 

Ia juga turut mewanti-wanti agar pedagang daging di Kalsel tidak terpengaruh pasar internasional, karena bakal menyebabkan kenaikan harga daging yang signifikan seperti di DKI Jakarta. "Jangan terpengaruh pasar internasional, kalau di Jakarta itu terpengaruh. Kalau kita belum lagi, mudah-mudahan jangan," ucap Birhasani. 

Sementara dari pantauan Beritabanjarmasin.com di Pasar Kalindo Banjarmasin, harga daging sapi import sudah di kisaran harga Rp120.000 per kilogram yang semula berada di harga Rp100.000. "Naik Rp20.000 makanya saya jual Rp120.000," ucap salah satu penjual daging sapi, Rumiyah. 

Meski mengalami kenaikan Rumiyah mengaku tidak terlalu berpengaruh pada penjualan dan masih stabil.  "Kalau penjualan daging masih stabil. Biar harga naik orang-orang tetap beli," tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner