Jalan Nasional di Tanbu Memprihatinkan, Ini Respon BPJN Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Maret 2022

Jalan Nasional di Tanbu Memprihatinkan, Ini Respon BPJN Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kerusakan jalan di beberapa ruas jalan nasional di Kabupaten Tanah Bumbu sudah memprihatinkan hingga hari ini (29/3/2022). Hal ini pun menjadi perhatian dari Pemprov Kalsel maupun kepala daerah terkait. 

Berdasarkan pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com di lapangan saat melintasi jalan tersebut mulai dari Kecamatan Satui, Angsana hingga Batulicin banyak jalan yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

Ditambah saat kondisi cuaca panas, banyaknya kendaraan besar yang melintas dan bergesekan dengan aspal menimbulkan debu dan polusi akibat kualitas jalan yang berlubang dan rusak.

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Zairullah Azhar saat ditemui mengharapkan perbaikan jalan sesegeranya dapat terealisasi mengingat jalan tersebut sebagai jalur alternatif menuju Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kaltim. "Kita harap tindaklanjutnya segera," ucapnya.

Selain itu, jika bisa ia mengharapkan adanya kenaikan kelas jalan di Tanah Bumbu untuk mendukung Kalsel sebagai gerbang utama IKN.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin yang mengharapkan perbaikan jalan yang merupakan proyek nasional bisa sesegeranya digarap khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Provinsi Kalsel, Saleh Samsuri menyampaikan lokasi jalan yang mengalami kerusakan di Tanah Bumbu akan 
ditangani dan masuk bersama pengerjaan jalan dari Asam-asam Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pengerjaan itu lanjutnya masuk dalam paket Multi Years Contract (MYC) 2021--2023 dengan panjang jalan 148 kilometer dari Asam-asam Kab Tala menuju Batulicin Tanbu. "Masuk paket dalam pengerjaan dari Asam-asam Tanah Laut," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner