Soroti Harga Minyak Goreng Pasar Tradisonal Tak Merata, DPRD Banjarmasin Minta Pemkot Tindaklanjuti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Februari 2022

Soroti Harga Minyak Goreng Pasar Tradisonal Tak Merata, DPRD Banjarmasin Minta Pemkot Tindaklanjuti

BERITABANJARMASIN.COM - Ditemuinya informasi harga minyak goreng yang tidak merata di pasar tradisional Banjarmasin membuat Komisi II DPRD setempat angkat bicara.

Minyak goreng saat ini harganya sudah mengalami penurunan di angka Rp14 ribu per liternya dan sudah diberlakukan di pasar ritel modern.

Namun kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono harga yang ditemui di pasar tradisional malah berbeda-beda dan tidak sama. 

Bambang pun sudah melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin.

"Kami minta pemerintah kota menindaklanjuti ini, karena tugas kami di dewan hanya melakukan pengawasan saja," ucapnya (3/2/2022).

Ia menekankan hal ini bertujuan agar tidak memberatkan masyarakat apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dari hasil komunikasi dengan Disperindag, diketahui sejak tanggal 1 Februari ujar Bambang dinas terkait sudah melakukan pendataan berapa stok minyak goreng di daerah Banjarmasin. Dengan stok tersebut pemerintah jadi bisa mengkalkulasi kebutuhan minyak goreng di daerah. 

Sesuai anjuran pemerintah kata Bambang, masyarakat diimbau jangan membeli minyak goreng dari pihak atau tangan ketiga. "Kalau bisa membelinya untuk pasar tradisonal ke distributor langsung," ucapnya.

Karena menurutnya distributor sudah melaksanakan penjualan sesuai aturan pemerintah. Selain itu ia juga mengharapkan dengan jangkauan harga saat ini di pasaran minyak goreng tetap terkendali.

Kemudian ia juga telah mengkomunikasikan dengan dinas terkait tersebut untuk terus mengkampanyekan harga murah minyak goreng agar diketahui masyarakat luas.

"Kita harap pemerintah tak bosan dan giat untuk mengkampanyekan harga Rp14 ribu minyak goreng," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner