DPRD Kalsel Rekomendasi Atlet Peraih Medali Dapat Reward Selain Bonus Prestasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Februari 2022

DPRD Kalsel Rekomendasi Atlet Peraih Medali Dapat Reward Selain Bonus Prestasi

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin berharap atlet Kalsel berprestasi bisa diberikan reward diluar bonus prestasi yang didapat.

Rekomendasi ini pun telah disampaikannya dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dalam audiensi dengan atlet dayung PON XX peraih perunggu Kamis (24/2/2022).

Selain itu, dirinya juga menyampaikan agar pemerintah provinsi Kalsel bisa memberikan sumbangsih terhadap atlet beprestasi berupa pegawai kontrak di pemerintahan ataupun beasiswa bagi atlet bersekolah atau mahasiswa di perguruan tinggi.

Adapun dalam audiensi tersebut, atlet dayung mengeluhkan kecilnya bonus yang didapat cabang olahraga beregu dengan perorangan.

Sebagaimana diketahui untuk atlet peraih perunggu mendapat Rp75 juta untuk perorangan. Sementara untuk beregu sebesar Rp100 juta.

Nominal ini tentu sedikit jika harus dibagi dengan jumlah beregu cabang dayung yang banyak dengan jumlah 28 orang sehingga jika dibagi setiap orangnya menerima hanya Rp3 juta per orang.

Sehingga ia berharap ada evaluasi dan penyesuaian agar asas keadilan terhadap atlet bisa berprestasi bisa terpenuhi. "Untuk permasalahan bonus ini, kita akan coba buatkan Perdanya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah menyampaikan akan segera mengkomunikasikan ke tim anggaran agar bisa dibantu di APBD-P. "Ini akan jadi prioritas dengan tim anggaran untuk dibahas dan komunikasikan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner