Didapuk Sebagai Penyelenggara Gernas BBI, Wawali Harapkan Tingkatkan UMKM Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Februari 2022

Didapuk Sebagai Penyelenggara Gernas BBI, Wawali Harapkan Tingkatkan UMKM Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya dititik pusatkan di Taman Siring 0 Kilometer, Banjarmasin. 

Dalam acara Gernas BBI ini juga melibatkan UMKM di Kota Banjarmasin yang telah dilakukan pembinaan sebelumnya oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin.

Tentu ia berharap melalui Gernas BBI ini bisa membangkitkan kembali UMKM di Kota berjuluk Seribu Sungai. Setelah cukup lama terdampak karena melandanya pandemi Covid-19.

"Diharapkan gerakan ini betul-betul cinta dan bangga akan buat Indonesia," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan telah bangga karena terpilihnya Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah dalam acara Gernas BBI nanti.

"Kita dukung penuh. Mudah-mudahan ini jadi ajang kita untuk mempromosikan UMKM kita yang menjadi salah satu program prioritas kita dalam meningkatkan perekonomian," akhirnya.

Secara terpisah, Plt Direktur Pemasaran, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Erwin Dwiyana menjelaskan bahwa dipilihnya Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah dalam Gernas BBI kali. Melihat dari ikon dari sebuah daerah yang mampu mendorong berbangga berwisata di Indonesia.

"Di Banjarmasin ini kan ada ikon sungai yang memang dikenal oleh masyarakat lokal dan nasional yaitu Pasar Terapung. Sehingga mungkin ini yang kami tonjolkan," jelasnya 

Sebelumnya, ia mengungkapkan program Gernas BBI sendiri sudah di launching oleh Presiden Joko Widodo. Dimana Gernas BBI ini memiliki tujuan untuk membangkitkan UMKM di tengah pandemi saat ini.

"Salah satunya bagaimana kita melalui Gernas ini memperkuat kapasitas dan usaha dari UMKM dan juga kita membuka akses promosi produk-produk UMKM unggulan sehingga bisa diakses dan dibeli masyarakat agar ekonomi berjalan," akhirnya. (Diskominfotik - Bjm)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner