Pembangunan Jembatan Pramuka-Sungai Gampa Banjarmasin Diprediksi Tembus Rp175 Miliar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 20 Januari 2022

Pembangunan Jembatan Pramuka-Sungai Gampa Banjarmasin Diprediksi Tembus Rp175 Miliar

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin rencanakan pembangunan jembatan penghubung antara Jalan Pramuka ke Sungai Gampa yang akan dilaksanakan di 2023.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Chandra memaparkan pembangunan mega proyek jembatan tersebut memiliki bentang utama sepanjang 120 meter, menyesuaikan bentang sungai sepanjang 100 meter. "Perencanaannya 20 meter untuk bentang utama badan jembatan," bebernya, Kamis (20/1/2022).

Pembangunan yang akan menggunakan sistem multiyears APBD hingga 2024 itu, diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp175 miliar. Chandra mengatakan sebelumnya pihaknya akan melakukan pembebasan lahan pembangunan oprit jembatan sepanjang 50 × 80 meter.

Saat ini tengah dibentuk tim appraisal untuk pembebasan lahan dengan anggaran sekitar Rp35 miliar. Untuk kawasan oprit jembatan Jalan Pramuka dan di Sungai Gampa. "Setelah ditunjuk nanti kami akan mengadakan sosialisasi sebelum dilakukan pembebasan lahan," jelas ia.

Tak hanya pembangunan jembatan yang akan menghubungkan dua kawasan tersebut, pihaknya juga akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 3,8 kilometer. "Pembebasan lahan untuk jalannya sendiri sekitar Rp50 miliar," imbuhnya.

Ia menambahkan pembangunan mega proyek yang menelan anggaran hingga ratusan miliar tersebut telah dikoordinasikan ke pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kalsel. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner