Kepala Kadin Banjarmasin: Minat Vaksin Booster Lansia Masih Rendah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 23 Januari 2022

Kepala Kadin Banjarmasin: Minat Vaksin Booster Lansia Masih Rendah

BERITABANJARMASIN.COMSebanyak 85 dosis vaksin Astrazeneca dan Pfizer hingga booster diberikan kepada semua kalangan terutama para lansia berusia 60 tahun ke atas bertempat di Duta Mall Banjarmasin, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan ini sebagai upaya dalam pencapaian pembentukan herd imunity yang dilaksanakan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Banjarmasin.

Kepala Kadin Kota Banjarmasin, M Akbar Utomo Setiawan menerangkan bahwa sebelumnya pihaknya telah mengusulkan sebanyak 500 dosis vaksin untuk semua kalangan.

Terdiri vaksin 1 dan 2 untuk kalangan umum dan lansia serta vaksinasi booster yang hanya untuk para lansia. "Namun malah antusias kalangan umun untuk booster yang terlihat," ujarnya usai pelaksanaan vaksinasi massal di Duta Mall Banjarmasin.

Ia mengatakan bahwa minat vaksinasi bagi para lansia masih cukup rendah, untuk itu pihaknya mengusulkan bisa memberikan vaksinasi booster terhadap kalangan umum tidak hanya para lansia. "Kami juga sudah ikut mensosialisasikan vaksinasi booster ke para lansia" katanya.

Sementara itu, salah satu lansia, Kostatin mengaku senang dengan adanya pelaksanaan vaksin booster bagi kalangan dirinya. Pria yang berusia 66 tahun ini rela menunggu lama untuk mengantri mendapatkan booster. "Vaksin satu dan dua sudah, jadi hari ini mau booster," ujarnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner