Asyik, Anak-anak Bisa Main di Perpustakaan, Dispersip Kalsel Tambah Fasiltas Bermain | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 25 Januari 2022

Asyik, Anak-anak Bisa Main di Perpustakaan, Dispersip Kalsel Tambah Fasiltas Bermain

BERITABANJARMASIN.COM - Perpustakaan anak milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus dibenahi. Hal ini terlihat dengan ditambahnya beberapa fasilitas bermain untuk anak seperti perosotan dan ayunan.

Dengan disediakannya beberapa fasilitas tersebut bisa membuat anak-anak betah untuk berlama- lama berada di tempat tersebut. Selain tersedia taman baca dan fasilitas bermain maupun olah raga, pengunjung juga disediakan gazebo untuk bersantai. 

“Perpustakaan Kalsel kehadirannya selain sebagai tempat referensi, juga sarana edukasi bagi anak untuk membiasakan gemar membaca sambil bermain,” ucap Kepala Bagian Komunikasi Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Widi Gunawan, Selasa (25/01/2022).  

Ia pun mengajak warga lainnya untuk memanfaatkan fasilitas ini, guna melatih anak rajin membaca. Selain itu menurutnya mengajarkan membaca pada anak usia dini memang jadi tantangan yang harus dihadapi orang tua, khususnya pada saat jenjang PAUD.  

“Dengan suasana yang menyenangkan,  kegiatan membaca dapat meningkatkan kepekaan dan memotivasi mereka untuk terus belajar,” ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi kemajuan pengelolaan Perpustakaan Palnam, sehingga bisa meningkatkan jumlah pengunjung, bahkan pada saat adanya pembatasan jumlah pengunjung tahun lalu. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner