Sering Hilang dan Rusak, Pagar Siring Seberang Masjid Sabilal Muhtadin Diperbaiki, Begini Jadinya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 09 Desember 2021

Sering Hilang dan Rusak, Pagar Siring Seberang Masjid Sabilal Muhtadin Diperbaiki, Begini Jadinya

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Kota Banjarmasin melakukan perbaikan pagar siring seberang Masjid Sabilal Muhtadin, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony menerangkan pihaknya melakukan perbaikan pagar yang telah keropos tersebut. "Jadi kita ganti dengan GRC beton agar bisa tahan lama," ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Apalagi sebelumnya pagar siring tersebut berbahan besi yang sering dicuri oknum tidak bertanggung jawab.

Sehingga membuat rusak pagar yang berfungsi sebagai pengamanan bagi para pengunjung di kawasan wisata itu. "Anggarannya sekitar Rp190 juta, dengan panjang 105 meter," bebernya.

Thony menjelaskan perawatan kawasan siring sebelumnya wewenang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin. Namun, dikarenakan keterbatasan anggaran maka perbaikan dilimpahkan ke pihaknya.

Perbaikan pagar juga sebagai antisipasi agar pagar tidak lagi dicuri dan lebih kokoh. Selain itu tahun depan pihaknya kembali merencanakan perbaikan pagar sepanjang 300 meter dengan anggaran sekitar Rp600 juta. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner