Resmikan Kamber Melayu Idaman, Pemkot Banjarmasin Kejar Target 20 Kamber Terealisasi di 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Desember 2021

Resmikan Kamber Melayu Idaman, Pemkot Banjarmasin Kejar Target 20 Kamber Terealisasi di 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Banjarmasin meresmikan Kampung Bermain (Kamber) di Kelurahan Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah, Minggu (26/12/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Taufik Rivani memaparkan dengan diresmikan kamber ke 18 itu bisa mengejar target untuk meresmikan 20 kamber di 2021.

"Kita terus berupaya memberikan yang terbaik untuk anak - anak kita," ujarnya.

Taufik juga menyampaikan dengan adanya kamber di beberapa Kelurahan bisa memberikan wadah bermain anak khususnya permainan tradisional Banjar.

Inovasi tersebut merupakan ide dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam memberikan dedikasi terhadap masyarakat, terutama pada generasi emas. Agar di zaman digitalisasi saat ini, bisa mengantisipasi anak - anak kecanduan gadget.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Melayu Darat, yuliana Sari mengaku senang dengan adanya kamber di kawasannya.

Karena menurut gadis 17 tahun ini, diera serba digitalisasi membuat anak - anak terutama pada remaja seusianya yang terus menggunakan gadget dalam segala hal bisa lebih mengenal permainan anak tradisional yang sejak dulu ada. "Memberi refreshing dan warna baru untuk permainan anak," tuturnya.

Ia pun berharap kamber bisa terus mendapatkan pengawasan agar bisa terus berkelanjutan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner