Pemprov Kalsel Perketat Pintu Masuk, Cegah Masuknya Varian Omicron Jelang Nataru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Desember 2021

Pemprov Kalsel Perketat Pintu Masuk, Cegah Masuknya Varian Omicron Jelang Nataru

BERITABANJARMASIN.COM - Pengetatan pintu masuk baik melalui pelabuhan maupun bandara jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 akan dilakukan Pemprov Kalsel mencegah masuknya virus varian baru yaitu Omicron. 

“Jadi kita harus melakukan pengetatan terhadap tamu maupun turis yang datang masuk ke Kalsel baik dari pelabuhan, bandara dan perbatasan wilayah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim, Rabu (22/12/2021). 

Saat ini diketahui varian Omicron sudah masuk ke 88 negara dan salah satunya Indonesia. Saat perayaan Nataru 2022 akan dilakukan pembatasan kegiatan publik yang menimbulkan kerumunan, meski tak ada penyekatan. 

“Kita mengacu pada InMendagri Nomor 66, pada perayaan Nataru 2022 akan ada pembatasan di tempat publik,” ujarnya. 

Penggunaan aplikasi peduli lindungi akan diberlakukan saat di area publik yang mengumpulkan masyarakat seperti hotel mal dan lainnya. Pada pergantian tahun, tempat terbuka seperti alun-alun akan ditutup sejak sore hari hingga keesokan harinya. “Untuk mengantisipasi peningkatan transmisi penularan Covid-19 kita juga menyiapkan isolasi terpadu serta daya tampung rumah sakit," tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner