Ini Pesan Gubernur Kalsel Kepada Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin yang Diwisuda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 01 Desember 2021

Ini Pesan Gubernur Kalsel Kepada Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin yang Diwisuda

BERITABANJARMASIN.COM - Sekolah Tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin melaksanakan Wisuda Sarjana yang ke-30 2021-2022. 

Mahasiswa yang di wisuda sebanyak 276 orang dari 7 programan studi. Pelaksaan wisuda juga sebagian dilakukan secara daring. 

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kalsel, Fathurrahman menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini. 

"Semoga momen ini menjadi motivasi kita bersama untuk berbuat yang terbaik bagi pembangunan pendidikan, khsusunya di Kalsel," ucapnya, Selasa (30/11/2021). 

Lebih lanjut, keberhasilan ini menjadi pemenuhan dan harapan tidak hanya pada wisudawan dan keluarga tetapi pemerintah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas serta menjadi bagian penting dalam membentuk SDM ketika menerapkan ilmu sebagai pendidik nanti. 

Disampaikannya juga kepada calon pendidik haru terus belajar untuk meningkatkan kapabilitas diri. 

"Menjadi seorang pendidik yang serius dan tanpa pamrih mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa," katanya. 

Dimana tantangan untuk meningkatkan kualitas SDM tidaklah mudah, terlebih  selama dua tahun ini dunia pendidikan sedikit kusam dan akibat pandemi Covid-19. 

"Melalui momentum wisuda ini saya berharap kepada para wisudawan agar dapat menjadi pioner dalam mewujudkan Kalsel cerdas," harapnya. 

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dina Huriaty menyampaikan pelaksanaan wisuda dilakukan dalam dua momen yakni luring dan daring dikarenakan ada sebagian mahasiswanya yang terkendala hadir. 

"Ada yang sudah bekerja juga tidak dapat meninggalkan pekerjaannya dan terkendala musibah di beberapa daerah sehingga mereka terpaksa mengikuti secara daring," ucapnya. 

Selain itu juga pelaksana wisuda secara luring merupakan yang pertama sejak adanya pandemi Covid-19, dan tentunya dilakukan sesuai protokol kesehatan ketat.

"Jadi kami menyampaikan via online dulu untuk beberapa hal terkait prokes dan alhamdulillah sejauh ini semuanya mengikuti prokes," pungkasnya. 

Ia berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini agar tetap menjadi guru yang baik belajar terus sepanjang masa dan menjadi guru yang ditunggu disetiap kelas. 

Ditambahkan Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Dahri berpesan agar alumni 
diharapkan terus berhubungan dengan kampus apapun yang mereka hadapi di masyarat maupun di dunia pendidikan agar tetap melaksanakan komunikasi dengan para dosennya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner