Pelayanan Online dan SKCK Komunitas Diharapkan Jadi Penunjang Masyarakat Kalsel di Masa Pandemi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 01 Desember 2021

Pelayanan Online dan SKCK Komunitas Diharapkan Jadi Penunjang Masyarakat Kalsel di Masa Pandemi

BERITABANJARMASIN.COM - Pelayanan online dan SKCK komunitas diharapkan dapat menunjang aktivitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Harapan ini disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK saat kegiatan Direktorat Intelkam Polda Kalsel Launching SKCK Online dan Sosialisasi Mobil SKCK Komunitas di Banjarmasin (29/11/2021).

Menurutnya ini tentu sangat membantu masyarakat di tengah masa pandemi apalagi SKCK sangat diperlukan masyarakat sebagai salah satu syarat penunjang untuk melamar pekerjaan, melanjutkan pendidikan dan hal lainnya.

"Digitalisasi yang semakin cepat sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses layanan-layanan kepolisian," ujarnya.

Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel AKBP Bagus Suseno menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program prioritas kapolri di bidang peningkatan pelayanan publik.

Penyediaan layanan online ini sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam pengajuan pelayanan perizinan seperti izin kegiatan masyarakat, penerbitan SKCK, izin penggunaan bahan peledak dan senjata api. 

Melalui layanan online ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantri didepan loket antrian dan hanya cukup melalui akses online yang telah disediakan. 

Pada kesempatan itu pula, Direktorat Intelkam Polda Kalsel melaunching sebuah program unggulan yaitu pelayanan SKCK Keliling Komunitas dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK tanpa harus datang langsung ke kantor. 

SKCK Keliling Komunitas ini menyasar para komunitas /mahasiswa untuk dibuatkan SKCK secara bersamaan dalam satu kelompok dan dilayani secara kolektif sehingga pelayanan menjadi mudah, aman dan nyaman serta menjawab tantangan new normal di masa Pandemi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner