Disperdagin Banjarmasin Operasikan Kembali TPS Pasar Telawang, Ini Penyebabnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 Desember 2021

Disperdagin Banjarmasin Operasikan Kembali TPS Pasar Telawang, Ini Penyebabnya

BERITABANJARMASIN.COM Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin kembali mengoperasikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di pasar Telawang, Banjarmasin Barat.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar bahwa dikarenakan sering terjadinya penumpukan sampah di kawasan tersebut maka pihaknya membuka kembali TPS yang sebelumnya ditutup.

"Karena warga tetap saja membuang sampah disitu, bahkan sampai meluber ke jalanan," terangnya, Kamis (23/12/2021).

Tezar menyampaikan bahwa sampah yang ditampung dikawasan tersebut, tak hanya sampah berasal dari pasar saja. Namun, sampah rumah tangga dari empat Kelurahan yang juga dibuang di TPS itu.

"Kelurahan Telawang, Teluk Tiram, Kertak Baru Ilir dan sebagian Kertak Baru Ulu yang membuang sampah kesana juga," jelas ia.

Hal itu dikarenakan masih terbatasnya lahan milik pemkot untuk membangun TPS ditiap - tiap kelurahan. Sama seperti di 29 pasar milik Pemkot hanya tiga pasar yang memiliki TPS sendiri, yakni pasar Teluk Dalam, Pasar Antasari menampung delapan Kelurahan dan Pasar Telawang menampung empat kelurahan.

Untuk itu, dengan diperluas TPS Telawang diharapkan masyarakat dapat membuang sampah sesuai wadahnya dan waktu yang telah ditentukan. "Kami berharap ada keterlibatan masyarakat supaya bisa saling menjaga," ungkapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner